..:: MAHASISWA FAK. BAHASA DAN SAINS S-1 PGSD UNIVERSITAS WIJAYA KUSUMA SURABAYA ::..

ShoutMix chat widget

..:: IT'S ME, CONSIDERZ ::..

Jumat, 21 Mei 2010

THE REV ( JAMES OWEN SULLIVAN )




James Owen Sullivan, (lahir 9 Februari 1981, umur 28 tahun, lebih dikenal dengan nama The Rev atau The Reverend Tholomew Plague) adalah seorang drummer sekaligus backing vocal Avenged Sevenfold. The Rev juga sempat menjadi penyanyi utama pada grup musik Pinkly Smooth.

The Rev adalah anak tunggal. Pada masa kecilnya, dia seringkali dikeluarkan dari sekolah. The Rev juga sudah tujuh kali masuk penjara karena kejadian-kejadian seperti berkelahi di dalam bar.



Latar belakang
Nama lahir : James Owen Sullivan

Nama lain : The Reverend Tholomew Plague, Rat Head, The Rev, Mr. Plague,
Jimmy

Lahir : 9 Februari 1981 (umur 28)

Genre : Metalcore, Hard Rock, Heavy Metal,Third Wave Ska, Avant-Garde
Metal, HArdcore Punk

Pekerjaan : Musician, Songwriter, Drummer, Percussionist

Instrumen : Drums,Guitar, Bass, Piano, Vocals

Tahun aktif : 1999–Sekarang

Perusahaan rekaman : Warner Bros. Records, Good Life Recordings, Hopeless
Records, Bucktan Records

Terkait dengan : Avenged Sevenfold, Pinkly Smooth, Suburban Legends,
Ballistico

The Rev (lahir James 'Jimmy' Owen Sullivan pada tanggal 10 Februari, 1981), singkatan dari Tholomew Pendeta Wabah, adalah drumer dan backing vokalis Avenged Sevenfold. Ia juga seorang vokalis dan bermain piano di Avant-garde metal Pinkly smooth, namanya dalam band yang pertama kali Rat Head.


Ia belajar di sebuah sekolah Katolik dengan M. Shadows, dan diusir di kelas ke-2. James juga diusir dari Huntington Beach High School di tahun 2000, dan kemudian dikeluarkan dari sekolah anak nakal yang dihasilkan dalam putus. Dia berada di dan di luar rumah sebagai seorang remaja yang tinggal di mobilnya dan di tempat cuci otomatis di mana ia bekerja. Pada suatu waktu dia tinggal bersama Synyster Gates, di mana Papa Gates mengatakan Jimmy hampir eksentrik ke tingkat berbahaya dan merupakan musisi yang paling alami yang pernah bertemu. Catatan pertama dirilis dengan band Suburban Legends pada usia 18 tahun.

Dia juga sebelumnya drummer gelombang ketiga band ska Suburban Legends, dan vokalis Avenged Sevenfold Smooth Pinkly proyek sampingan. The Rev mengambil bagian dalam band Ballistico sebagai gitaris dan vokalis mereka. Pada Avenged Sevenfold DVD, All Excess, sementara mendiskusikan bagaimana setiap anggota mendapatkan nama panggung mereka, dinyatakan bahwa namanya Sullivan dicapai melalui versi yang lebih pendek Pendeta Wabah Tholomew. Keputusan itu tampaknya acak, karena tidak ada alasan spesifik untuk dinyatakan sebagai inspirasi untuk nama. Dia mempunyai kecenderungan untuk memakai pakaian eksentrik seperti kimono berwarna penghinaan atau mandi jubah, celana pendek longgar, dan fluorescent kaus kaki. Di DVD, ia berkata kepada meneror orang-orang di kampus sambil mengenakan pakaian eksentrik, dan naik di dalam sebuah kereta golf.

Jimmy telah ke penjara beberapa kali dalam hidupnya, terutama untuk memerangi, yang ia mengklaim telah menyerah selamanya sekarang. Ketika ia berusia 15 tahun, ia dan seorang teman yang tertangkap mencuri dari toko elektronik dan kemudian melarikan diri dari polisi, mereka berdua ditangkap dan didakwa dengan perampokan bersenjata tetapi permohonan tawar-menawar, dia tidak merekomendasikan berkelahi, mencuri atau melarikan diri dari polisi .

Jimmy menikah dengan Leana Silver (Macfadden, dia mulai menggunakan Perak, sebagai penghargaan kepada penulis yang paling fave, Sid & Nancy Perak) dan sebagai penghargaan kepada dirinya mendapat namanya tato di jari manisnya.

Salah satu tato favoritnya adalah kata 'FICTION' turun di tulang dada.

Beberapa dari band-band favoritnya adalah Rancid, The Transplantasi, Slayer, dan terorganisir Riot. Pengaruh mengutip Sullivan sebagai Vinnie Paul dari Pantera, Dave Lombardo dan Paul Bostaph dari Slayer, Mike Portnoy dari Dream Theater, dan Terry Bozzio.

Sullivan menggunakan dan disponsori oleh DW Drums, meskipun ia muncul dalam iklan untuk perusahaan anggaran DW, PDP, mengatur tur tuanya adalah PDP. Dia juga disponsori oleh cymbal Sabian, Pro-Mark tongkat dan drum Evans kepala.

Diakui untuk vokal dan piano di proyek sampingan Pinkly Halus, Sullivan dimanfaatkan sebagai back-up vokalis di Avenged Sevenfold. Selain berteriak-teriak dengan M. Shadows dalam lagu Bab Empat dan Eternal Rest, single dari album eponymous band, Critical Acclaim fitur Sullivan pada vokal selama lagu paduan suara, baik menyanyi dan menjerit. Vokal nya juga tampil dalam lagu-lagu lain dari album eponymous Avenged Sevenfold.

The Rev adalah fitur bernyanyi di lagu dia menulis, "A Little Piece of Heaven", "Brompton Cocktail", "Afterlife", "Almost Easy". Ia juga bernyanyi di lagu yang co-menulis seperti, "Critical Acclaim", "Scream" dan "Lost". Yang semuanya berasal dari eponymous album.

Baru-baru ini yang Rev memilih dalam GuitarWorld untuk menjadi drummer terbaik kedua tahun ini. Dia hanya dikalahkan oleh Neil Peart of Rush.

Tapi pada tanggal 29 Desember 2010 The Rev dikabarkan telah meninggal dunia seperti yang telah disampaikan rekan - rekannya di Avenged Sevenfold. Ini adalah Pesan singkat dari Avenged Sevenfold :

JIMMY "THE REV" SULLIVAN
Hal ini dengan kesedihan besar dan berat hati bahwa kami memberitahu Anda dari "melewati hari ini Jimmy The Rev" Sullivan. Jimmy tidak hanya salah satu drumer terbaik di dunia, tetapi lebih penting lagi dia adalah teman terbaik kami dan saudara. Pikiran dan doa kami pergi ke keluarga Jimmy dan kami berharap bahwa Anda akan menghormati privasi mereka selama masa sulit. Jimmy Anda selamanya di dalam hati kita. Kami mencintai Anda.

M Shadows, Synyster Gates, Zacky Vengeance dan Johnny Christ
Selamat jalan The Rev, Rest In Peace

Komentar :

ada 0 komentar ke “THE REV ( JAMES OWEN SULLIVAN )”

Posting Komentar

Web Counter
Web Counter Counter
 
AVENGED SEVENFOLD
AVENGED SEVENFOLD
AVENGED SEVENFOLD
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra